Posts

Another Dwi Nurani

Image
Setelah sejak dulu menyadari kalau kombinasi nama gw memang pasaran, dalam dua tahun terakhir ini gw semakin yakin lagi kalau di dunia ini ternyata gw gak sendirian. Kalau biasanya yg mirip hanya kombinasi/mengandung dua kata nama yg gw miliki spt ..... Dwi Nurani atau Dwi Nurani ....., ternyata yg namanya persis sama juga banyak.

Hal ini gw ketahui karena dua tahun terakhir ini banyak inbox ke e-mail gw dari aktifitas yg tidak gw lakukan. Beberapa inbox memang ada yg wrong addressed, ada juga yg secara nyata salah menggunakan alamat e-mail utk register akun online. Dan yg kedua ini agak menjengkelkan sih.

Jadi gw menemukan alamat e-mail gw digunakan utk registrasi bbrp akun seperti Wattpad, Lazada, Grab, XL Prioritas, Telkom Indiehome, dan yg terakhir adl Traveloka. Banyak yes. Utk Wattpad, XL Prioritas, dan Telkom Indihome gw sama sekali ga menggunakan aplikasi/jasa tsb. Semua akun itu digunakan oleh orang yg bernama sama spt nama gw. Dwi Nurani.

Utk kasus XL Prioritas alhamdulillah ud…

NKRI

Image
Saya tinggal di Indonesia, sebuah negara republik di Asia Tenggara yg memiliki wilayah paling luas dgn jumlah pulau paling banyak diantara negara-negara lainnya. Iya, Indonesia itu luas dan memiliki sangat banyak pulau, yg krn saking luas dan banyaknya pulau tsb saya sendiri belum khatam mengunjungi lima pulau besarnya. Saking luasnya nih ya, kadang harga tiket pesawat utk penerbangan ke negera tetangga masih lebih murah dibandingkan penerbangan domestik.

Bicara ttg lima pulau besarnya, ternyata -menurut kesan pribadi saya- tiap pulau punya karakter lanskapnya masing-masing. Pulau Jawa... pulau paling crowded yg memiliki perkembangan paling progresif menurut saya, karena pusat pemerintahan berada di pulau ini. (Tapi sepertinya kalimat ini salah krn kenyataannya daerah tdk jauh dr pusat pemerintahan pun masih banyak yg tertinggal wkwkwk). Pulau Sumatera, wah, pulau ini punya pemandangan hijau yang paling sejuk kalau saya bilang. Hijau persawahan dan perkebunannya terasa beda dgn yg saya…

One Way to Stay Sane

Stay sane?
Emangnya kamu gila?

Hehehe. Ya enggak. Insya Allah gak gila.

Sejak beberapa tahun terakhir gw merasa ada yang makin parah dari kepribadian gw. Males ngomong. Males berinteraksi lebih tepatnya. Dan ini, gak bagus.

Hmm, people say it's introvert. An intovert can take a wide long conversation, gather with people, drolling with friends, drowning in crowds, enjoy the noise, but not in all day long. That kind of activities are delightful... yet exhausting. They needed some time to recharge their energy back. 😐 Well, I'm still amazed (and always will) with people who has much energies to talk, being nice, and interact with other a whooole day from the sun rises till it even far from set. I adore them, really. (Though it's annoying, sometimes. Hehehe. 😁✌)

Yang jadi masalah, di kasus gw ini komposisi malesnya lebih banyak ketimbang alasan recharge energi tadi. 😅 Semales-malesnya gw ngomong tp gw juga merasa butuh bersuara, krn klo bener2 diem seharian ya stress juga (ribet…

Dementor

Image
Terkadang suka ada hal-hal gak jelas yang bisa seketika membunuh semua suasana hati seseorang. Yang awalnya bangun tidur di pagi hari senang-senang aja, di perjalanan masih nyanyi-nyanyi aja, tiba2 denger nada omongan orang jadi ga pengen beramah2 acan. Jangankan bersikap ramah, narik kedua ujung bibir ke atas aja ogah. Segitu baru denger nada omongannya doang loh. -____-
Enggak. Orang itu gak menyinggung gue. Tapi keberadaan orang itu dengan nada bicaranya yg mengusik ketenangan dan kesenangan hati gue. Efek itu ada karena gw berada di satu lingkaran sama orang itu. Yang saat itu sedang mendikte orang lain dgn nada menyebalkannya. Dan entah kenapa yang marah dan tersinggung malah gue. Orang bilang klo kita tersinggung atas suatu ucapan/sindiran, berarti kira merasa salah dan benar kesalahan itu ada pada kita. Ternyata gak juga. Kali ini gw tersinggung krn dia harusnya ga pantes ngomong begitu ketika berada di satu lingkaran sama gue dan membunuh semua semangat gue di pagi hari!
Enta…

Getting Fat

Image
(Pas mau ngepost geli ih gw baca judulnya )

Baru 3 bulan berjalan sejak gw sidang sarjana di kampus Gunadarma, yg artinya skrg gw udah ga ada aktivitas perkuliahan lagi. Dalam 3 bulan tersebut (and counting) berat badan gw mulai tidak terkendali nih  *lah apa hubungannya coba ini* Orang mah pada bilang ga-keliatan2 padahal gw naik tangga dikit nafas udah sesak.

Hubungan? Yaa secara biasanya gw pulang ngantor langsung ngampus yg lokasinya di Kalimalang tuh, yg perjalanannya Kebon Sirih sekitar 1.5-2 jam klo pake KRL, setelah itu lanjut angkot melewati jalan Kranji yg senantiasa machett dan gak bergerak dilengkapi oleh proyek rutin perbaikan jalan. Kalo diinget2... Kuat juga gw dulu ya. Gerabak-gerubuk nyelesein kerjaan di siang hari, jam 5 sore buru2 ke stasiun, desek2an di KRL, pusing liat parkiran angkot di jalan, lalu masuk kelas ngikutin pelajaran.

Huwow! Pantes aja berat badan kmaren bisa terjaga yak ga naek2  Ntap uuga. Alhamdulillah ya kmaren badan gw kuat dan gak pernah d…

Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika

Image
Kolaborasi Antarmuka otomotif multimedia adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menetapkan standarisasi dunia yang digunakan untuk mengatur bagaimana perangkat elektronik dapat bekerja seperti komputer dan alat komunikasi pada kendaraan, sehingga alat-alat elektronik tersebut dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan kendaraan. Karena belum tentu alat-alat elektronik tersebut sesuai (compatible) dengan setiap kendaraan, oleh karena itu diperlukan standar agar perangkat elektronik tersebut tidak mengganggu kerja sistem kendaraan.




Open Service Gateway Initiative (OSGI)

Image
Open Service Gateway Initiative (OSGi) adalah sebuah sistem dan aplikasi interoperability berbasis komponen platform yang terintegrasi. OSGi merupakan system modul dinamik untuk Java. Teknologi OSGi adalah Universal Middleware. Teknologi OSGi menyediakan sebuah service-oriented, lingkungan yang berbasis komponen untuk pengembang dan menawarkan jalan standard untuk mengatur siklus hidup software. Kemampuan ini dapat menambah nilai jangkauan dari computer dan peralatan yang menggunakan platform Java dengan sangat hebat. Teknologi OSGi mengadopsi keuntungan dari menambah time-to-market dan mengurangi biaya pengembangan karena teknologi OSGi menyediakan subsistem komponen yang terintegrasi dari pre-build dan pre-tested. Teknologi ini juga mengurangi biaya perawatan dan memberikan kesempatan aftermarket yang baru dan unik karena jaringan dapat digunakan untuk update secara dinamik dan mengirimkan service dan aplikasi di lapangan.